Eduproxima : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA
Vol 7, No 3 (2025)

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ASSEMBLR EDU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU TUBUHKU

Fujiati, Maulidia Esa Abdika (Unknown)
Taufik, Annisa Novianti (Unknown)
Biru, Lulu Tunjung (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2025

Abstract

Rendahnya minat belajar merupakan hal yang perlu diperhatikan, salah satu penyebab rendahnya minat belajar dari faktor eksternal yaitu media pembelajaran yang kurang interaktif dan menyenangkan bagi siswa, berdasarkan hal tersebut penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Augmented Reality berbasis Assemblr Edu terhadap minat belajar siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 34 pada masing-masing kelas dengan jumlah kelas yang digunakan 2 kelas. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis Quasi Eksperimen. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data angket minat belajar siswa, angket respon siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Independent Sample t-Test dengan nilai signifikasi pada kelas eksperimen 0,000 maka

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

eduproxima

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Earth & Planetary Sciences Education Physics

Description

Jurnal Eduproxima: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA menyajikan hasil penelitian yang berkenaan dengan bidang kajian fisika, kimia, biologi, dan penerapan IPA atau sains dalam pendidikan. Jurnal diterbitkan 2 kali setahun (Januari dan ...