Nivedana : Jurnal Komunikasi dan Bahasa
Vol. 6 No. 3 (2025): NIVEDANA : Jurnal Komunikasi dan Bahasa

PENGARUH AESPA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS NABATI RICHOCO : Survei pada followers Instagram fanbase Aespa @seputar.aespa

Shifa Rusliani, Intan (Unknown)
Noer Seyma, Qoryna (Unknown)
Soegiarto, Asep (Unknown)
Anugrah Imsa, Mentari (Unknown)
Puspita Sari, Wina (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2025

Abstract

Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aespa sebagai brand Ambassador terhadap brand awareness Nabati Richoco. Dalam penelitian ini menggunakan teori SOR dan metode kuantitatif dengan desain eksplanatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan suatu variabel dengan variabel lain untuk menguji suatu hipotesis. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui google form kepada sampel yang merupakan pengikut Instagram fanbase aespa @seputar.aespa. Analisis data dilakukan dengan menguji normalitas, analisis regresi linier sederhana, uji parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aespa sebagai brand Ambassador memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Nabati Richoco. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 52,6% terhadap brand awareness .

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

NIVEDANA

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education

Description

Jurnal komunikasi dan bahasa (nivedana) menerbitkan artikel berbasis penelitian dari berbagai topik dalam ilmu komunikasi dan bahasa. Jurnal ini memberikan ruang untuk mengakomodasi terkait dengan cakupan utama, yaitu: 1). Komunikasi dengan cakupan media, jurnalisme, komunikasi interpersonal, ...