Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas strategi pembelajaran inovatif berbasis teknologi dalam pembelajaran bilangan di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian pustaka, dengan mengkaji dan mendeskripsikan temuan dari 13 artikel jurnal nasional terakreditasi yang membahas pembelajaran bilangan pada jenjang sekolah dasar di Indonesia. Artikel yang dianalisis dipublikasikan pada rentang tahun 2020 hingga 2025. Proses pengumpulan data dilakukan melalui penelusuran jurnal di mesin pencari ilmiah menggunakan kata kunci yang relevan, dan informasi dari masing-masing artikel diklasifikasikan berdasarkan media yang digunakan, serta hasil pembelajaran yang dicapai. Hasil kajian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi seperti Math Bilbul, Mathopoly, PowerPoint interaktif, Wordwall, chatbot, animasi, dan game edukatif secara signifikan dapat meningkatkan pemahaman konsep bilangan, motivasi belajar, serta keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran. Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa strategi inovatif berbasis teknologi merupakan pendekatan yang efektif dan relevan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bilangan di sekolah dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025