LUGHATI
Vol 2 No 02 (2024): DESEMBER

Implementasi Manajemen Kelas Pada Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Unggulan kelas VIII A MTs Mambaus Sholihin

Farih, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui tentang bagaimana guru bahasa Arab di MTs Mambaus Sholihin dalam memgimplementasikan manageman kelas sehingga pembelajaran sesuai dengan tujuan pembelajaran karena demgan manajemen kelas yang baik dan tersistem dapat mengoptimalkan materi pelajaran bahasa Arab, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Karena penelitian ini berusaha mengungkapkan efektifitas managemen kelas Alasan peneliti menggunakan metode kualitatif karena: menyajikan langsung hakikat hubungan antara peneliti dan responden dengan tujuan supaya lebih peka, dan agar data dalam penelitian dapat dianalisis secara mendalam. Diantara hasil penelitan ini adalah Manajemen kelas yang diterapkan dalam mengoptimalkan pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII A meliputi: perencanaan pembelajaran, pengorganisasian pembelajaran, pengkomunikasian, pemilihan metode, penggunaan, Usaha-usaha yang dilakukan dalam manajemen kelas untuk mengoptimalkan pembelajaran bahasa Arab siswa unggulan dikelas VIII A, adalah: mempersiapkan tugas administratif, memberi motivasi kepada siswa, membuat modul sesuai dengan materi, mengatasi setiap permasalahan siswa, memilih metode, membentukan kelompok diskusi, meningkatkan kedisiplinan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

lughati

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

LUGHATI : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab. Terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Desember) oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Kiai Abdullah Faqih Gresik bekerja sama dengan IMLA Indonesia. Merupakan jurnal multibahasa (Indonesia, Arab dan Inggris), mencakup isu-isu pembelajaran ...