JURNAL ILMIAH EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 2 No. 4 (2025): JULI

Pengaruh Harga, Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pelembab Wajah Wardah

Hermawan, Diki (Unknown)
Syihabudin Syihabudin (Unknown)
Ahyakudin Ahyakudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh harga, label halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pelembap wajah merek Wardah pada Generasi Z di Kota Serang. Data diperoleh melalui metode purposive sampling dengan 102 responden. Analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan harga dan kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian (signifikansi 0,032 dan 0,000 < 0,05). Sebaliknya, label halal tidak berpengaruh signifikan (signifikansi 0,634 > 0,05). Uji F menyatakan ketiga variabel secara simultan berpengaruh signifikan (signifikansi 0,000 < 0,05). Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,440 menunjukkan 44% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel tersebut, sementara 56% dipengaruhi faktor lain. Penelitian ini menegaskan pentingnya strategi penetapan harga dan peningkatan kualitas produk untuk mendorong keputusan pembelian Generasi Z. Namun, persepsi terhadap label halal perlu kajian lebih lanjut dalam konteks pemasaran kosmetik halal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jemba

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI Berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi. Jurnal ini memberikan ruang bagi para peneliti untuk berdiskusi, mengejar dan meningkatkan pengetahuan di bidang ...