Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 8, No 1 (2025): Juni 2025

Peran Costumer Service Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Islam Malahayati Medan

Saragih, Heppy Maya Sari (Unknown)
Sari, Anggi Maulida (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2025

Abstract

Penerapan Customer Service di Rumah Sakit Islam Malahayati Medan penting pada layanan kesehatan di Indonesia. Rumah sakit yang seharusnya menyajikan pelayanan yang berkualitas, tidak diskriminatif dan adil melalui inovasi dan teknologi informasi. Dengan demikian tujuan dari artikel jurnal ini untuk mengetahui bagaimana peran Customer Service dalam melayani Pelanggan di Rumah Sakit Islam Malahayati Medan yang menimbulkan adanya rasa puas pelanggan terhadap jenis pelayanan yang diberikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang merupakan suatu pendekatan untuk menghasilkan data yang dikumpulkan melalui penelitian, wawancara terhadap narasumber, dokumentasi dan data sensus. Metode penelitian ini menggunakan pemahaman fenomena sosial melalui studi literatur, pengumpulan informasi dari undang-undang, buku teks, berita dan jurnal ilmiah. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bagaimana peran Customer Service terhadap rasa puas para custumer atau pelanggan di Rumah Sakit Islam Malahayati Medan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...