Penelitian dan penciptaan karya ini dilatarbelakangi terbatasnya brand lokal yang memproduksi lingerie yang digunakan sebagai sleepwear. seperti brand BER.CIN.TA. Brand ini masih belum banyak dikenal oleh masyarakat luas, sehingga dibutuhkan pendekatan promosi yang lebih modern dan relevan. Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan sepuluh karya foto fashion sebagai media promosi Instagram dengan pendekatan fotografi fashion komersial dan mengusung konsep honeymoon vacation agar dapat menarik minat pasar pasangan urban kelas menengah ke atas. Metode yang digunakan adalah practice-based research, dengan melakukan riset mengenai sleepwear dan penerapan pengalaman membuat foto fashion. Dalam proses penciptaan, penulis menciptakan 10 karya foto fashion yang menggambarkan momen-momen intim dan romantis dari pasangan selama melakukan honeymoon di villa modern dengan menggunakan produk sleepwear brand BER.CIN.TA. Manfaat dari penelitian ini yaitu dapat meningkatkan brand awareness pada brand BER.CIN.TA. Hasil karya ini diharapkan mampu memperluas pangsa pasar brand BER.CIN.TA dan menunjukkan bahwa sleepwear lokal dapat tampil modern, intim, dan bernilai estetika tinggi melalui pendekatan visual yang kuat dan relevan.
Copyrights © 2025