Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 4 (2025): Irje 2025

Analisis Strategi Pemasaran Produk Makanan Era Digitalisasi Oleh Gen-Z pada Circlefood

Nuryani, Nuryani (Unknown)
Sugiharto, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2025

Abstract

Persaingan bisnis kini semakin ketat, maka setiap pelaku usaha harus mampu menjalankan strategi pemasaran dengan berbagai teknik yang harus dijalankan.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada usaha circlefood sebagai usaha dibidang makanan, menyetarakan keseimbangan dengan mengikuti era digitalisasi baik dalam segi tren melalui konten dengan menjadikan Gen-Z sebagai target utama dalam menjalankan usahanya. Dimana penelitian ini menghasilkan bahwa usaha circlefood mengimplikasikan strategi pemasarannya dengan memanfaatkan teknologi digital melalui media sosial whatsapp business, instagram, tiktok, dan marketplace shopeefood. Circlefood membangun rantai strategi komunikasi melalui aplikasi pada media sosial tersebut sebagai tolak ukur strategi pemasaran produk makanan secara online.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...