Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ)
Vol. 6 No. 3 (2025): Community Engagement & Emergence Journal (CEEJ)

Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, dan Nilai Konsumen terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak)

Wijayanti, Dwi (Unknown)
Sutejo, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2025

Abstract

Minat beli ulang merupakan faktor penting bagi perusahaan. Minat beli ulang muncul dari kepuasan konsumen terhadap pembelian sebelumnya. Salah satu kunci untuk menciptakan minat beli ulang adalah dengan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dengan melibatkan 92 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisi pernyataan terkait citra merek, kualitas produk, persepsi harga, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang. Data yang terkumpul dari kuesioner kemudian dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kelayakan dan konsistensi indikator dalam kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga, dan nilai konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Citra merek merupakan variabel yang paling dominan dalam memengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa menciptakan minat beli ulang pada konsumen dapat dilakukan dengan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ceej

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions

Description

CEEJ is a journal for the development and application of science and technology that includes publication of the results of community service activities, models or concepts or their implementation in the context of increasing community participation in development, community empowerment or the ...