Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 17 No 2 (2025): Juli 2025

Efektivitas Layanan Informasi Pendekatan Cooperative Learning untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Yang Memiliki Second Account Media Sosial

Saragih, Bunaisah (Unknown)
Harahap, Ade Chita Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Layanan informasi pendekataan kooperatif learning dalam peningkatan  kepercaya diri siswa yang memiliki second account media sosial. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi kelas X. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experiment. Sebelum data di analisis, dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Setelah dilakukan perhitungan didapat bahwa data kedua kelompok berdistribusi normal dan homogen. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh didapat nilai Sig. (P-value) ≤ 0,05 yaitu 0,000 = 0,000 ≤ 0,05 maka H0 ditolak, berarti ada pengaruh layanan informasi pendekataan cooperative learningdalam meningkatkan rasa percaya diri siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

konstruktivisme

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran publishes the original papers of research articles or reviews discussing the issues of primary to higher education in the fields of: Language and language education Social and humanities education Science education Education issues and policy ...