Jurnal Manejemen, Akuntansi dan Pendidikan (JAMAPEDIK)
Vol. 2, No.2, September 2025 (In Press)

PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Choirunnisa, Nina (Unknown)
Hidayat, Candra Wahyu (Unknown)
Wilujeng, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pesat industri kecantikan yang menuntut perusahaan untuk berinovasi dalam strategi pemasaran guna menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh harga, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 120 responden yang dipilih menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, brand image, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun, hasil uji parsial menemukan bahwa hanya variabel harga yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, brand image dan kualitas produk secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa harga merupakan faktor utama yang paling signifikan dalam menentukan keputusan pembelian konsumen di Shofi Aesthetic Clinic. Penelitian ini memberikan kontribusi sebagai acuan bagi manajemen klinik dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JAMAPEDIK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Manejemen, Akuntansi dan Pendidikan (JAMAPEDIK) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh YAPAKAMA (Yayasan Putra Khatulistiwa Malang), jurnal penelitian ini mempunyai cakupan keilmuan yang cukup luas yaitu meliputi ilmu manajemen, akuntansi dan ilmu pendidikan (agama, Pkn, Bimbingan konseling, ...