Kebiasaan minum kopi kini telah menjadi fenomena pada masyarakat Indonesia. kebiasaan ini tidak hanya dapat melepas penat dan dahaga, namun juga sebagai pendamping dalam kegiatan sosial seperti rapat, bisnis, kencan, belajar, dan sebagainya. Karena meningkatnya konsumen penikmat kopi, membuat adanya persaingan bisnis kedai kopi dalam menciptakan inovasi. Jokopi - MERR berhasil menghadirkan inovasi dan menjadi satu-satunya kedai kopi yang menyediakan layanan drive-thru pada jalan MERR. Karena terletak pada jalan MERR yang memiliki tingkat kepadatan tinggi, drive-thru dapat menjadi opsi tercepat dalam mendapatkan kopi untuk dinikmati. Maka, Jokopi - MERR dipilih oleh penulis sebagai objek penelitian. Teknis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah dengan melakukan observasi di lapangan untuk memperoleh data dan membandingkan dengan standar yang telah ada dan menggunakan metode Kuesioner CSAT yang bertujuan untuk mendukung penilaian observasi. Observasi fokus pada dua kategori yaitu Customer experience dan durasi dari kecepatan drive-thru. Dari observasi tersebut, penulis mendapatkan hasil bahwa drive-thru Jokopi-MERR dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung karena sudah sesuai dengan standar
Copyrights © 2025