ABSTRACT This research aims to analyze the influence of digital payments and e-commerce sales on revenue at JNE Agent Partners. In this research the author used a quantitative method with a questionnaire instrument distributed to 100 respondents. The research method uses a quantitative approach with data collection techniques using questionnaires, interviews and documentation. The population of this research is JNE Royal Agent Partner customers, totaling 100 customers. The sampling technique uses a non-probability sampling method with saturated sampling or census type. as a measuring tool for sampling, with the help of Statistical Program for Social Science (SPSS) V.22 software. Partial research results show that Digital Payment (X1) has a significant influence on JNE Agent Partner transaction income (Y) and E-Commerce Sales (X2) has a significant influence on JNE Agent Partner transaction income (Y). Simultaneous test results show that there is an influence of the Digital Payment (X1) and E-Commerce Sales (X2) variables together on JNE Agent Partner transaction income (Y). the contribution amounted to 30.7% and the remaining 69.3% was influenced by other variables outside the research model ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital payment dan Penjualan e-commerce terhadap Pendapatan di Mitra Agen JNE. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif dengan instrument kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan Mitra Agen JNE Royal yang berjumlah 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probability sampling dengan jenis sampling jenuh atau sensus. sebagai alat ukur pengambilan sampel, dengan bantuan software Statistical Program for Social Science (SPSS) V.22. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Digital Payment (X1) terdapat pengaruh secara signifikan terhadap Pendapatan transaksi Mitra Agen JNE (Y) dan Penjualan E-Commerce (X2) terdapat pengaruh secara signifikan terhadap Pendapatan transaksi Mitra Agen JNE (Y). Hasil uji simultan menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel Digital Payment (X1) dan Penjualan E-Commerce (X2) secara bersama-sama terhadap Pendapatan transaksi Mitra Agen JNE (Y). besarnya kontribusi sebesar 30,7% dan sisanya sebesar 69,3% dipengaruhi oleh variable lain diluar model penelitian.
Copyrights © 2025