Journal of Social And Economics Research
Vol 7 No 1 (2025): JSER, June 2025

PENGARUH ENDORSEMENT LABEL “TASYA FARASYA APPROVE” TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC REPAIR MOISTURIZER

Fadia Ramadania (Unknown)
Muria Putriana (Unknown)
Anggun Nadia Fatimah (Unknown)
Asep Soegiarto (Unknown)
Wina Puspita Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh endorsement label “Tasya Farasya Approve” terhadap minat beli produk Skintific Repair Moisturizer. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengikut akun Instagram @tasyafarasya. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa endorsement dari Tasya Farasya berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,592. Artinya, sebesar 59,2% minat beli konsumen bisa dijelaskan oleh adanya endorsement Tasya Farasya, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Daya tarik menjadi faktor yang paling menonjol dalam membentuk ketertarikan audiens terhadap produk. Selain itu, minat beli yang paling kuat muncul dari keinginan konsumen untuk mencari tahu lebih lanjut tentang produk, menunjukkan bahwa endorsement Tasya Farasya mendorong perilaku eksploratif sebelum membeli. Hasil ini menunjukkan bahwa endorsement influencer dapat menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan minat beli dimedia sosial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...