Varied Knowledge Journal
Vol. 2 No. 4: Varied Knowledge Journal, May 2025

Penggunaan Penggunaan Metode Ice Breaking dalam Keterampilan Speaking Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di Mts Nurul Yaqin

Elthia, Memy Wardani (Unknown)
Alawiyah, Rosidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 May 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengeksplorasi efektivitas ice breaking dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa dalam bahasa Inggris. Partisipan penelitian ini adalah 15 siswa kelas VIII MTs Nurul Yaqin di kelas tersebut. Data dikumpulkan dan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa yang diajarkan berbicara dengan menggunakan Teknik Ice Breaking memperoleh hasil yang lebih baik daripada yang diajarkan berbicara tanpa Teknik Ice Breaking. Selain itu, ditemukan juga bahwa penggunaan ICE Breaking memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan berbicara mereka. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa Metode Ice Breaking, khususnya Chain Storytelling, diidentifikasi sebagai metode yang paling efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Secara keseluruhan, ice breaking merupakan metode yang sangat efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa, terutama dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan dan dapat digunakan untuk penelitian lebih lanjut dalam keterampilan berbicara serta memberikan peluang yang luas untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar bahasa Inggris. Kata Kunci: Metode ice breaking, Keterampilan Berbicara.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

vkj

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Varied Knowledge Journal (VKJ) is a multidisciplinary journal publish 4 issues a year with online version of E-ISSN 3026-5371 and can be accessed openly. This journal is a peer reviewed, open access, scientific and scholarly journal which publishes research papers, review papers, case reports, case ...