Journal of Education Transportation and Business
Vol 2, No 1 (2025): Juni 2025

Peran Heritage Branding dan Heritage Marketing Coklat Monggo Yogyakarta Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian

Kusumastuti, Anggit Dyah (Unknown)
Putri, Adhelya Jeanie Anggraeni (Unknown)
Kurniawan, Dinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2025

Abstract

Chocolate Monggo telah menempatkan dirinya sebagai produsen cokelat premium yang menggabungkan tradisi kuliner Indonesia dengan standar pembuatan cokelat internasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran heritage branding dan heritage marketing dalam keputusan pembelian konsumen Chocolate Monggo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Sahid Surakarta yang melakukan kunjungan studi ekskursi pada perusahaan Chocolate Monggo Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Analisis data diperoleh dari pengumpulan data observasi dan dokumentasi yang diolah dan disajikan dalam bentuk kalimat sebagai hasil evaluasi mahasiswa selama melakukan studi ekskursi. Hasil penelitian menyatakan bahwa heritage branding dan heritage marketing memiliki peran penting dalam pemasaran Chocolate Monggo untuk menciptakan hubungan emosional dalam menentukan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jetbus

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Transportation

Description

JETBUS Journal of Education Transportation and Business dengan nomor ISSN terdaftar 3062-813X (Cetak - Print) dan 3062-8121 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JETBUS Journal of Education Transportation and Business bertujuan untuk ...