Jurnal Sastra Indonesia
Vol. 14 No. 2 (2025): JURNAL SASTRA INDONESIA (SASINDO) EDISI AGUSTUS

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MELALUI APLIKASI WORDWALL

Hutagalung, Irma Nhemita Putri (Unknown)
Pasaribu, Febria (Unknown)
Hutabarat, Diana Br. (Unknown)
Naswavalini, Syifa (Unknown)
Pardede, Nova Ronnauli (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar interaktif menggunakan aplikasi Wordwall. Wordwall adalah aplikasi yang memungkinkan pendidik untuk membuat berbagai macam permainan edukatif dan kuis interaktif. Studi ini menggunakan metode penelitian pengembangan (R&D) dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan melalui aplikasi Wordwall efektif dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Evaluasi terhadap bahan ajar ini dilakukan melalui uji coba lapangan yang melibatkan guru dan siswa di sekolah menengah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aplikasi Wordwall dapat menjadi alat yang efektif dalam pengembangan bahan ajar interaktif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sasindo

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

urnal Sastra Indonesia (Sasindo) merupakan media publikasi hasil penelitian dan kajian konseptual dalam bidang sastra, media pembelajaran sastra, linguistik, seni budaya, multimedia senimatografi, dan kajian media massa. Bidang sastra memuat tentang ilmu sastra, sejarah sastra, kritik sastra, dan ...