Penyelidikan tersebut bermaksud untuk menentukan keterampilan untuk mahami konsep ilmiah memahami tentang bahan perpindahan panas dari kelas V SD Negeri Karbubu. Metode yang digunakan adalah deskripsi kuantitatif. Teknik mengumpulkan informasi harus dilakukan adalah pemeliharaan, pengamatan, dan dokumentasi. Usaha wawancara dikurangi untuk meningkatkan hasil memahami program, media dan metode yang disediakan oleh master ketika ia mempelajari hasil penelitian dengan 7 orang yang memberikan informasi kelas V dan siswa di kelas V, yang dapat memahami konsep perubahan ilmiah klasik dari ruang kelas. Berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan, siswa telah melihat pengetahuan tentang pembelajaran ilmiah, terutama perubahan materi dalam bentuk objek. Oleh karena itu hasil tes pengamatan utama menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa mencapai 78,67. Dengan demikian hasil konsultasi, pengamatan dan dokumen serta di pimpin oleh para penyelidik yang telah melihat ingatan siswa yang jujur.. Dengan demikian pengamatan hasil tes master menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa telah mencapai 78,67. Ini membuktikan hasil wawancara, pengamatan, dan dokumen yang dipimpin oleh para peneliti yang telah melihat ingatan siswa yang baik.
Copyrights © 2025