Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 3 (2025)

Pengaruh Harga, Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen Gen Z Pada Produk Fashion Lokal

Istiqomah, Della Putri (Unknown)
Sugiyanto, Sugiyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Citra Merek, dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk fashion lokal Erigo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS. Populasi penelitian adalah konsumen Generasi Z yang pernah membeli produk Erigo di Kabupaten Tangerang, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga, Citra Merek, dan Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Citra Merek merupakan variabel yang paling dominan memengaruhi minat beli. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan menjaga harga yang kompetitif, memperkuat citra merek, dan menerapkan promosi penjualan yang kreatif untuk meningkatkan minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...