Ecoducation
Vol. 4 No. 2 (2022): Economic and Education Journal (Ecoducation)

Pengaruh Promosi terhadap Peningkatan Penjualan Motor pada Dealer Raja Jaya Motor Maumere

Rande, Maria (Unknown)
Rahman S, Nurdin H Abd (Unknown)
Chotimah, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh antara promosi terhadap peningkatan penjualan motor pada dealer raja jaya motor Maumere. Penelitian ini dilakukan di dealer motor raja jaya Maumere pada bulan februari sampai bulan maret tahun 2022. Populasi dalaam penelitian ini merupakan kosumen pada dealer raja jaya motor Maumere pada bulan februari Tahun 2021 yang berjumlah 100 orang. dengan jumlah sampel 50 orang dan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pengujian data menggunakan uji normalitas dan uji koefisin determinasi menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan promosi berpengaruh positif dan signifikasi terhadap peningkatan penjualan motor honda pada dealer raja jaya motor Maumere sebesar 43,5% dan sisanya 56,5%. Dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diselidiki dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecoducation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

The Scope of Economic and Education Journal (Ecoducation): Economic Education, Economics, Management, Accounting, ...