Ecoducation
Vol. 5 No. 3 (2023): Economic and Education Journal (Ecoducation)

Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Shopee terhadap Keputusan Pembelian Produk

Ulfah, Qunita (Unknown)
Ariza, A Firsa (Unknown)
Rezeki, Yuliarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand awareness dan Brand image Shopee secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk pada Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori (explanatory research). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 86 mahasiswa. Penelitian membuktikan berdasarkan uji secara parsial (uji-t) bahwa variabel Brand awareness (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian (Y) dengan nilai t hitung 2.671 > t tabel 1,988 dan variabel Brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t hitung 7.776 > t tabel 1,988. Adapun hasil uji secara simultan (uji F) variable Brand awareness (X1) dan Brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai F hitung 110,682 > F tabel 3,11.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecoducation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

The Scope of Economic and Education Journal (Ecoducation): Economic Education, Economics, Management, Accounting, ...