Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 4 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

The Influence of Brand Ambassadors on Purchasing Decisions with Electronic Word of Mouth as a Moderating Variable

Luthfia, Irin Mirrah (Unknown)
Wibowo, Bagus Yunianto (Unknown)
Setyawan, Nanang Adie (Unknown)
Wiedayanti, Destine Fajar (Unknown)
Pratiwi, Mona Inayah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori, yaitu pendekatan yang menggunakan penelitian terdahulu sebagai acuan utama dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh peneliti dari berbagai sumber primer maupun diperoleh langsung dari sumber yang kredibel. Data yang diperoleh peneliti dianalisis menggunakan alat analisis SmartPLS 4.0. Hasil dalam artikel ini menunjukkan bahwa semua hipotesis dalam artikel ini bertanda positif dan berada di bawah tingkat signifikansi 0,05. Pada hipotesis pertama, variabel Brand Ambassador dapat memiliki arah hubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, yaitu 0,004. Hasil ini menunjukkan bahwa peran Brand Ambassador dapat membuat produk lebih dikenal luas oleh masyarakat, memperluas pangsa pasar, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Keputusan Pembelian. Pada hipotesis berikutnya, P-Values ​​juga memiliki arah yang serupa, yaitu positif dan berada di bawah tingkat signifikansi 0,05, yaitu 0,000, lebih signifikan dibandingkan pengujian langsung sebesar 0,004. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama dan kedua dalam artikel ini dapat diterima dan terbukti.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...