eProceedings of Management
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Rebranding Twitter Dan Persepsi Konsumen Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Di Jawa Barat

Azka, Kansanida Ghaniya (Unknown)
Syahputra, Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi apakah dampak Rebranding Twitter dan Persepsi Konsumenberpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas mereka. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatifmelalui jenis penelitian Deskriptif. Subjek penelitian mencakup para Pengguna yang menggunakan Platform X diJawa Barat. Dengan jumlah Sampel 400 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan melalui metode NonprobabilitySampling. Untuk menganalisis data, dipergunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) memakaibantuan software SmartPLS 4.0. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa seluruh variabel berada padakategori baik. Rebranding dan Persepsi Konsumen berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, baik secaralangsung maupun melalui Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi. Mayoritas pengguna merespons positifperubahan platform, merasa puas dengan fitur yang ditawarkan, dan tetap loyal menggunakan platform X. Kepuasanpelanggan terbukti memperkuat hubungan antara persepsi konsumen dan loyalitas. Kata Kunci: Platform X, Rebranding, Persepsi Konsumen, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...