Action Research Literate (ARL)
Vol. 9 No. 8 (2025): Action Research Literate

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Minyak Kayu Putih Beta (Studi Kasus The Ambon Manise Shop Cabang Wayame Kota Ambon)

Muhammad, Saiful (Unknown)
Kakisina, Leunard O. (Unknown)
Parera, Weldemina B. (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk minyak kayu putih beta. Teknik pengumpulan data mengunakan kuisioner. Oleh karena itu diperlukan adanya alat ukur untuk mengukur validitas dan reliabilitas. Skala Likert 5 poin digunakan untuk mengukur 20 indikator dari 4 variabel penelitian. Metode purposive sampling digunakan untuk menentukan jumlah responden, yang didalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan alat ukur uji validitas dan realibitas. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek dan harga valid dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak kayu putih beta di toko oleh-oleh maluku cabang wayame. Sebagai salah satu toko yang memproduksi minyak kayu putih beta sangat memperhatikan kualitas dan citra merek produknya, meskipun harga menjadi faktor penting, responden lebih memprioritaskan kualitas dan citra merek. Hal ini menunjukan bahwa konsumen bersedia membayar lebih untuk produk kualitas tinggi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...