Economics and Digital Business Review
Vol. 7 No. 1 (2025): Agustus - Januari

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Yammie Hotplate Mall Grand Galaxy Park Kota Bekasi

Sobari, Ade Rezak (Unknown)
Iskandar, Rhoma (Unknown)
Tanjung, Boma Jonaldy (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Yammie Hotplate di Mall Grand Galaxy Park, Bekasi. Latar belakang dari penelitian ini adalah pentingnya kualitas produk sebagai faktor utama dalam mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, khususnya dalam industri kuliner yang sangat kompetitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 83 responden yang merupakan pelanggan Yammie Hotplate. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana, serta uji koefisien determinasi (R²) dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi sebesar 0,402 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (< 0,05). Nilai R square sebesar 0,182 menunjukkan bahwa kualitas produk mampu menjelaskan variasi kepuasan pelanggan sebesar 18,2%, sementara sisanya dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin baik kualitas produk yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, pihak manajemen Yammie Hotplate disarankan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk guna mempertahankan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan,

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...