Seiring dengan perkembangan media sosial yang telah mendorong banyak brand untuk membangun customer engagement secara digital, salah satunya dengan melalui platform Instagram, maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat customer engagement pada akun Instagram @familymartid. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan sampel berupa pengikut akun instagram @familymartid yang berdomisili di DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner terhadap 100 responden dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif berbasis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat customer engagement berada dalam kategori ”tinggi” dengan skor rata-rata 80%. Dimensi behavioral menjadi yang paling dominan (92%), diikuti cognitive (77%), dan emotional (69%). Berdasarkan temuan tersebut, disarankan agar pengelola akun Instagram @familymartid meningkatkan nilai informasi dalam konten, membangun kedekatan emosional dengan audiens, serta mempertahankan strategi interaktif yang sudah efektif.
Copyrights © 2025