COMSERVA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 12 (2024): COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Perancangan Strategi Pemasaran Usaha di Era Digital: Perspektif Al-Qur’an

Romadi, Romadi (Unknown)
Kamaluddin Fakih, Zainun (Unknown)
Kholilurrohman, Kholilurrohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran wirausaha pada era digital menurut perspektif Al-Qur'an mencakup enam model, termasuk pelatihan ketrampilan karyawan, iklan online, email marketing, platform media sosial, pesan teks, dan strategi pemasaran berbasis business model canvas. Kesimpulan tersebut didasarkan pada analisis teori-teori pemasaran wirausaha dari berbagai era serta analisis ayat-ayat Al-Qur'an yang terkait dengan strategi pemasaran wirausaha. Penelitian ini memiliki kesamaan dengan pendekatan moral dan etika dalam pemasaran seperti yang disarankan oleh beberapa tokoh pemasaran, namun menekankan integrasi dan pendekatan jangka panjang yang berbeda dari teori-teori yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi pustaka dan menganalisis ayat-ayat Al-Qur'an menggunakan Tafsir Tematik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

comserva

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

The mission of COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Devleopment as the result of community services activities. The activities are including the implementation of science development and applied technology to empower society and realize sustainable development. The journal ...