Benefit : Journal of Bussiness, Economics, and Finance
Vol. 3 No. 2 (2025): BENEFIT: Journal Of Business, Economics, and Finance

Peran Brand Image dalam memediasi Pengaruh Label Halal dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Keripik UD. Citra Mandiri)

Ramadhania, Eka Novita (Unknown)
Ayuanti, Rafikhein Novia (Unknown)
Saputra, Beny Mahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2025

Abstract

Abstrak Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan Label Halal dan WOM terhadap keputusan pembelian keripik UD. Citra Mandiri Kota Kediri, melalui Brand Image sebagai perantara. Pendekatan studi ini bersifat kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 120 partisipan. Pengolahan data dilakukan dengan memanfaatkan software SmartPLS 4. yang mencakup uji validitas konvergen, uji reliabilitas, validitas konstruk, validitas diskriminan, nilai R-Square, VIF, serta analisis t-statistik (bootstrapping). Penelitian ini membuktikan bahwa Label Halal berperan positif dan signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian. Hasil yang sama juga ditemukan pada variabel WOM. Selain itu, baik Label Halal maupun WOM terbukti memiliki kontribusi nyata dalam membentuk citra merek yang positif. Citra merek yang kuat secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli. Dengan demikian, pengaruh Label Halal dan WOM terjadi tidak hanya berdampak langsung, tetapi juga memberikan pengaruh tidak langsung melalui pembentukan citra merek.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

benefit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Benefit: Journal of Business, Economics, and Finance aims to facilitate and promote the inquiry into and dissemination of research results on business, economy, and finance fields. The scope of our Journal Includes: Business Management, Business Economics, Digital Business, Public Economics, ...