Abstract: Civil Servants (PNS) have an important role as public servants who must provide fair and quality services. Therefore, it is absolutely necessary to have human resources (HR) who have the capability to carry out their duties effectively, efficiently, productively, and professionally. The current employee performance assessment process is sometimes still subjective, this can be seen from the low productivity of employees in government agencies and the results of employee performance measurements have not been utilized optimally. One way is to use the Clustering technique with the K-Means algorithm which has a high level of accuracy in measuring objects. The final result of this study is a system that can cluster performance quality into 3 parts where the Best Performance Quality consists of 8 people, Fair Performance Quality consists of 1 person and Poor Performance Quality consists of 6 people. Keywords: Public Service, Service Quality. Abstrak: Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membekali para pengambil keputusan dengan perangkat pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Sistem komputer yang terintegrasi dengan pengetahuan ahli telah membentuk metode yang efektif untuk pengolahan data dan penyajian informasi, yang penting untuk pembuatan kebijakan. Evaluasi penilaian kinerja pegawai sangat penting bagi keberhasilan organisasi, dan Badan Kepegawaian Provinsi Bengkulu memerlukan sistem evaluasi kinerja yang akurat. Metode evaluasi konvensional seringkali tidak efisien, sehingga memerlukan sistem yang terstruktur dan objektif. Metode Weighted Aggregated Sum Product Assessment membantu meminimalkan kekurangan evaluasi dengan menentukan kombinasi kriteria yang optimal. Implementasi sistem menggunakan bahasa pemrograman PHP dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode System Development Life Cycle. Dari hasil pengujian yang dilakukan dapat disimpulkan adalah evaluasi penilaian kinerja pegawai menggunakan Weighted Aggregated Sum Product Assessment dapat dilakukan dengan baik dan untuk objektivitas serta peningkatan pengambilan keputusan dalam manajemen kepegawaian Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Penilaian
Copyrights © 2025