Jurnal Agama dan Sosial Humaniora
Vol 1 No 2 (2024): Jurnal Agama dan Sosial Humaniora

Potensi dan Tantangan Teknologi Inovatif dalam Pendidikan : Systematic Literature Review

Afifah, Syifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis potensi dan tantangan teknologi terkini yang sering digunakan dalam bidang pendidikan. Metode ini menggunakan Systematic Literature Review (SLR) model prisma. Berbagai data dicari dari tiga database, yaitu Science direct, Web of science master journal list dan ERIC Education. Setelah itu data di screening, diseleksi eligibility sehingga dihasilkan data yang relevan dan valid. Hasilnya menunjukan bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk mengubah paradigma pembelajaran. Namun, sementara teknologi dapat membawa manfaat yang besar, tantangan seperti kesenjangan digital dan masalah privasi juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, kolaborasi lintas disiplin dan upaya bersama antara pendidik, peneliti, dan pengembang teknologi sangat diperlukan untuk memastikan bahwa inovasi teknologi dapat diimplementasikan dengan tepat dan berkelanjutan, sehingga memberikan dampak positif yang maksimal bagi masyarakat secara luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jash

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

JASH (Jurnal Agama dan Sosial Humaniora) is a scientific journal that publishes research findings and theoretical studies that focus on the interaction between religion and social humanities. This journal aims to provide a forum for academics, researchers and practitioners to share discoveries and ...