JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 13 No 3 (2025): Vol 13 No 3 September 2025

MEMBANGUN KINERJA GURU MELALUI DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA: STUDI PADA PONDOK PESANTREN

Rosiawan, Rizky Wahyudha (Unknown)
Taufik, Dwi Hestono (Unknown)
Majid, Abdul (Unknown)
Wibowo, Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru Pondok Pesantren Al-Mizan, pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian tersebut digunakan untuk menguji hipotesis yang telah diajukan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas Disiplin Kerja dengan Motivasi Kerja terhadap Kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 78 guru pondok pesantren Al-Mizan. Jumlah sampel sebanyak 78 guru dengan menggunakan teknik total sampling. Data diolah dengan menggunakan komputer program SPSS 22 for windows. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 78 responden memberikan Disiplin Kerja pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Kerja tidak pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...