Penelitian ini yang berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning Berbantuan Wordwall Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN Prajekan Kidul 01 yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di kelas V pada mata pelajaran Matematika di SDN Prajekan Kidul 01. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan wordwall terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Matematika Di SDN Prajekan Kidul 01. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti hasil nilai harian siswa, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan 20 butir soal dinyatakan valida atau > 0,444. Uji reliabilitas sebesar 0,803 > 0,70. Uji prasyarat analisis dilakukan dengan menggunakan uji Liliefors, tingkat signifikan kelas eksperimen 0,090 >0,05 dan kelas kontrol 0,076 > 0,05. Uji prasyarat analisis uji homogenitas dengan hasil Fhitung < Ftabel (1,047 <1,955) maka Ho diterima. Pengambilan keputusan hipotesis dilihat hasil dari Thitung = 3,039 dan Ttabel = 2,064 dalam hal ini Thitung lebih besar dari Ttabel, karena itu Thitung signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025