Jurnal Tata Rias
Vol. 10 No. 2 (2021): jurnal tata rias

STRATEGI PEMASARAN TATA RIAS PENGANTIN MUSLIM DI AISYAH WEDDING

Wardani, Mega ayu (Unknown)
Megasari, Dindy (Unknown)
Faidah, Mutimmatul (Unknown)
Usodoningtyas, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Abstrak Aisyah Wedding merupakan salah satu usaha atau jasa yang bergerak di bidang wedding organizer. Cepatnya kemajuan bidang usaha jasa dari Aisyah Wedding mengakibatkan peneliti terkesan untuk menganalisis strategi pemasarannya, dikarenakan strategi di Aisyah Wedding dapat memikat perhatian pelanggan agar memakai jasa di Aisyah Wedding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan di Aisyah Wedding. Penelitian ini tergolong dalam kategori penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan penelitian berupa wawancara dan dokumentasi. Informan adalah owner Aisyah Wedding. Menggunakan teknik analisis data kualitatif yang dilakukan melalui proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan untuk menghasilkan suatu data yang faktual dan kuat. Teori yang diterapkan dalam penelitian ini mengacu pada teori strategi bauran pemasaran dari Kotler dan Amstrong yang menjelaskan bahwa strategi bauran pemasaran adalah cara di dalam pemasaran yang di implementasikan perusahaan secara terus menerus agar memenuhi misi perusahaan. Hasil penelitian menunjukan jika : Aisyah Wedding menerapkan empat macam elemen pokok strategi pemasaran yaitu: produk, harga, tempat dan promosi. Tempat gallery Aisyah Wedding sangat strategis dan berdekatan dengan pasar tradisional, tempat wisata, pondok, dan kampus. Strategi promosi yang paling ampuh dalam menarik perhatian pelanggan. Strategi promosi dilakukan dengan cara langsung dan tidak langsung. Strategi promosi yang sangat berpengaruh dalam pendapatan Aisyah Wedding adalah strategi promosi Word Of Mouth (WOM) atau sering disebut dengan strategi promosi mulut ke mulut. Pelayanan dari Aisyah Wedding yang baik membuat banyak konsumen selalu merekomendasikan jasa Aisyah Wedding ke kerabat atau teman. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Tata Rias Pengantin Muslim, Wedding Organizer

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-tata-rias

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Tata Rias publishes high-quality research and scholarly articles focused on cosmetology education. It covers curriculum development, teaching methodologies, professional training, trends, innovations, educational technology, and practical applications in cosmetology. Managed by the S-1 ...