Honoli of Journal Primary Teacher Education
Vol 2 No 2 (2021): Honoli of Journal Primary Teacher Education

Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Experiential Learning) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Sumber Energi Panas Pada Siswa Kelas V SD Negeri Letwaru

Souhoka, Renny (Unknown)
Mesdila, Marthen (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi sumber energi panas dengan menggunakan model pembelajaran berbasis pengalaman (Experiential Learning) pada siswa kelas V SD Negeri Letwaru. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar yang terdiri tes awal dan tes akhir, lembar observasi dan lembar kerja sisiwa (LKS). Berdasarkan hasi penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis pengalaman (Experiential Learning) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi sumber energi panas dengan nilai rata-rata kelas 78,57.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

honoli

Publisher

Subject

Education Other

Description

Honoli Journal is a journal published by the Primary School Teacher Education Study Program, Off-Campus Study Program (PSDKU), Pattimura University, Maluku Barat Daya Regency. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, and practitioners to publish original research articles ...