Honoli of Journal Primary Teacher Education
Vol 3 No 2 (2022): Honoli of Journal Primary Teacher Education

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas IV SD Kristen Bebar Timur

Leterulu, Novi F. (Unknown)
Lesnussa, A (Unknown)
Sairiltiata, Sefanya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas IV SD Kristen Bebar Timur. Jenis penelitian yang akan dilaksanakan merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakan di Kelas IV SD Kristen Bebar Timur. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV adalah 13 Orang. Data penelitian yang dikumpulkan melalui tes hasil belajar dan lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran oleh guru dan siswa dan dokumentasi. Terjadi penigkatan hasil belajar siswa dari tes awal terlihat 30 meningkat menjadi 54 pada siklus I dan ketuntasan klasikal menjadi 100% pada siklus II.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

honoli

Publisher

Subject

Education Other

Description

Honoli Journal is a journal published by the Primary School Teacher Education Study Program, Off-Campus Study Program (PSDKU), Pattimura University, Maluku Barat Daya Regency. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, and practitioners to publish original research articles ...