Honoli of Journal Primary Teacher Education
Vol 4 No 2 (2023): Honoli of Journal Primary Teacher Education

Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas V SD Negeri Moain

Sepatkora, Yuliana (Unknown)
Salamor, Lisye (Unknown)
Tuamain, Corneles (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagiamana pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar PPKn pada siswa kelas V SD Negeri Moain. Penelitian ini menggunakan metode ex post facto dimana penelitian ini menemukan penyebab yang memungkinkan terjadinya suatu perubahan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini berlokasi di SD Negeri Moain, Kabupaten Maluku Barat Daya. Waktu penelitian mulai dari tanggal 17 Juli sampai September 2022. Berdasarkan hasil penelitian penulis mendapatkan hasil bahwa gaya belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar murid kelas V mata pelajaran PPKn dimana hasil korelasi sangat kuat untuk variabel gaya belajar yaitu sebesar 0,96. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu diperoleh bahwa variabel gaya belajar (X) memberi pengaruh sebesar 92,16% maka hipotesis alternative (HI) dapat diterima.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

honoli

Publisher

Subject

Education Other

Description

Honoli Journal is a journal published by the Primary School Teacher Education Study Program, Off-Campus Study Program (PSDKU), Pattimura University, Maluku Barat Daya Regency. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, and practitioners to publish original research articles ...