Pengembangan Permainan E-Mathematics Snakes and Ladders Pada Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan metode ADDIE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : kelayakan, kepraktisan serta keefektifan permainan E-Mathematics Snakes and Ladders pada materi bangun datar dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD. Nilai persentase dari aspek materi yang diberikan oleh validator adalah 85% dengan kriteria kelayakan œSANGAT LAYAK. Nilai persentase dari aspek soal yang diberikan oleh validator adalah 90% dengan kriteria kelayakan œSANGAT LAYAK. Nilai persentase dari aspek media yang diberikan oleh validator adalah 80% dengan kriteria kelayakan œLAYAK. Nilai persentase dari aspek kepraktisan yang diberikan oleh validator adalah 82% dengan kriteria kelayakan œSANGAT PRAKTIS. Dari hasil perbandingan rata-rata pre-test dan post-test, ditemukan bahwa terdapat nilai 60,74% dengan kriteria kepraktisan œCUKUP EFEKTIF.
Copyrights © 2024