ABNA : Journal of Islamic Early Childhood Education
Vol. 6 No. 1 (2025): ABNA : Journal of Islamic Early Childhood Education inProgress

Pengembangan Media Digital Lets Counting untuk Menstimulasi Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini di TK PGRI Kota Cirebon

Wafa, Lauhani Tsaniyatul (Unknown)
Jazariyah (Unknown)
Muzakki, Jajang Aisyul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan guru di TK PGRI Kota Cirebon, diketahui permasalahan dalam bidang numerasi dini sebagai berikut, kurangnya media pembelajaran yang sesuai dengan konsep numerasi anak, kurangnya minat belajar berhitung pada anak, kurangnya media yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran daring. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian RnD melalui 5 tahap yaitu: 1) analisis awal atau informasi, 2) desain pengembangan produk, 3) pengembangan produk, 4) implementasi produk, 5) evaluasi. Hasil Validasi ahli media memperoleh presentase sebesar 95,83% dan validasi ahli materi 58,30%, hasil uji coba pasca pengembangan media presentase sebesar 69%, penilaian respon pengguna yaitu wali kelas B sebesar 95,85% dan guru pendamping kelas B sebesar 79,16%. Keduanya memperoleh kategori “Layak” untuk digunakan dalam proses belajar anak.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

abna

Publisher

Subject

Education

Description

ABNA : (Journal of Islamic Early Childhood Education), Islamic University Raden Mas Said Surakarta, Central Java, Indonesia. This journal published twice a year in Juny and December by Islamic Early Childhood Education Department Islamic Education and Teacher Training Faculty of UIN Raden Mas Said ...