Sepakat : Sesi Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2025): SEPAKAT JUNI 2025

PELATIHAN CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK LOKAL DI DESA KLAMPIS TIMUR BANGKALAN

Fitriyono, Angga (Unknown)
Utomo, Selamet Joko (Unknown)
Dewi, Kartika (Unknown)
Amanah, Siti Khusniatul (Unknown)
Azulva, Naula Taufiqi (Unknown)
Anita, Rif’atul (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2025

Abstract

Pembuatan desain promosi menjadi hal yang sangat penting dari strategi branding suatu produk. Melalui strategi branding produk ini dapat memberikan informasi yang lengkap dan menjadi ciri khas daru produk tertentu sehingga muadah dikenal oleh khalayak umum. Temuan ini sejalan dengan permasalahan desain produk yang belum memenuhi standart dan tampilan yang kurang menarik sehingga kurang dikenal oleh masyarakat luas. Tujuan diadakannya pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan editing desain promosi produk dan kemasan menggunakan aplikasi canva. Adapun dalam pelaksaannya mengunakan metode simulasi yaitu dengan melakukan praktek secara langsung. Dengan melewati beberapa siklus pelatihan yaitu perencanaan program pelatihan, penentuan sasaran, pelaksanaan pelatihan, pengecekan, pengembangan pelatihan. Pelatihan ini diikuti 40 peserta dari wali murid TK dan KB, guru TK dan KB, karang Taruna, anggota BUMDes. Dari pelatihan ini peserta dapat membuat berbagai desain promosi untuk produk BUMDes, produk usaha dan media pembelajaran untuk PAUD.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

sepakat

Publisher

Subject

Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

SEPAKAT Sesi Pengabdian pada Masyarakat is an international, peer-reviewed journal publishing articles on all aspects of SOCIAL SCIENCES. SEPAKAT Sesi Pengabdian pada Masyarakat welcomes submissions of the following article types: (1) Papers: reports of high-quality original research with ...