Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo di Makassar

Suaib, Aulia Kasmawati (Unknown)
Ruma, Zainal (Unknown)
aswar, nurul fadilah (Unknown)
musa, chalid imran (Unknown)
haeruddin, ilham wardhana (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO di Makassar. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan pengguna smartphone OPPO. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Kualitas produk menjadi faktor dominan yang memengaruhi keputusan konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas produk, penetapan harga yang kompetitif, serta strategi promosi yang tepat dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk OPPO di pasar Makassar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...