Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Babymonster sebagai Brand Ambassador Produk Good Day Latte terhadap Minat Beli Konsumen

Aini, Dewi Nur (Unknown)
Yunita, Putri (Unknown)
Chasanah, Uswatun (Unknown)
Kusmayati, Nindya Kartika (Unknown)
Purnawati, Laily (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh BabyMonster sebagai brand ambassador terhadap minat beli konsumen terhadap produk Good Day Frezee. Dalam era pemasaran modern, penggunaan figur publik sebagai brand ambassador menjadi strategi promosi yang signifikan, terutama bagi generasi Z yang cenderung responsif terhadap tren global dan citra selebriti. Good Day Latte, sebagai produk minuman kopi kemasan, memanfaatkan popularitas BabyMonster untuk memperkuat daya tarik merek dan meningkatkan intensi pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 33 responden berusia 20-25 tahun di Surabaya. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa instrumen penelitian layak digunakan.Analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f dan uji t digunakan untuk menguji hubungan antara variabel brand ambassador dan minat beli. Temuan menunjukkan bahwa BabyMonster memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, baik secara transaksional, referensial, preferensial, maupun eksploratif. Penelitian ini memberikan implikasi strategis bagi perusahaan dalam merancang kampanye promosi berbasis figur publik untuk meningkatkan daya saing produk di pasar anak muda.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...