ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education
Vol. 2 No. 2 (2024): JURNAL ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education

Pengimbasan Koding dan Kecerdasan Artifisial Melalui Komunitas Belajar Banda Sakti Kota Lhokseumawe

Inda, Isna (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimbaskan hasil pelatihan koding dan kecerdasan artifisial (AI) kepada guru-guru SD di Kecamatan Banda Sakti, guna meningkatkan integrasi teknologi dalam pembelajaran. Metodologi yang diterapkan meliputi pelatihan intensif, workshop, dan pengimbasan melalui Kelompok Kerja Guru (KKG). Kegiatan ini dirancang untuk memperkuat pemahaman guru tentang koding dan AI, serta mendorong kolaborasi dalam penerapan metode pembelajaran interaktif. Hasil menunjukkan peningkatan kompetensi digital guru, dengan 80% guru mampu merancang kegiatan pembelajaran berbasis koding. Siswa menunjukkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis yang lebih baik. Selain itu, terbentuk budaya kolaboratif di antara guru-guru, serta kesiapan sekolah untuk menghadapi transformasi digital dalam pendidikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ABANNA

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is publishes scholarly research on Contemporary Islamic educational institutions and Islamic education. The articles of this journal are published bi-annually: June and December. ABANNA: Journal Of Contemporary Islamic Education is the leading ...