Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan Pengembangan Web di Bidang Pendidikan yang lebih umum dikenal dengan media berbasis Web. Metode penelitian dalam penulisan artikel ini menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan data yang berasal dari beberapa literatur terkait. Analisis dilakukan menggunakan software Publish or Perish (PoP). Berdasarkan dari hasil penelitian ini terdapat 100 makalah selama periode 2018-2024 tentang Web in Science Learning yang diperoleh dari Google Scholar. Berdasarkan dari hasil tersebut bahwa artikel tentang Web in Science Learning di periode 2018-2020 mengalami peningkatan, yang menegaskan bahwa Web in Science Learning adalah sebuah domain penelitian yang menjanjikan dan banyak digunakan. Pada penelitian selanjutnya, Web in Science dapat dikembangkan dengan yang lain topik yang belum pernah dibahas sebelumnya atau dengan menggabungkan topik baru seperti modul ajar berbasis Web untuk meningkatkan minat belajar, motivasi, hasil belajar maupun karakteristik lainnya.
Copyrights © 2024