Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM)
Vol 6 No 2 (2025): The Contribution of Operational Management to Business Sustainability and Product

DIGITAL MARKETING, ISLAMIC BRANDING, PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH JAHIT AKHWAT

Yuli Handayani, Eka (Unknown)
Fadila, Anisa (Unknown)
Sofyan, Andi Syathir (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2025

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh digital marketing, islamic branding, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian di rumah jahit akhwat. Metodologi: Paper ini menggunakan pendekatan SEM (Structural Equation Model) berbasis PLS (Partial Least Square). Sampel penelitian sebanyak 131 konsumen Rumah Jahit Akhwat. Hasil: Berdasarkan temuan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Rumah Jahit Akhwat mengedepankan nilai-nilai Islam dalam pemilihan produk terutama pada produk yang mempunyai Islamic branding. Keterbatasan Penelitian: Selanjutnya bagi peneliti untuk diharapkan penelitian dengan model yang lebih dikembangkan serta menambah konstruk variabel laten yang belum pernah diteliti. Orisinalitas: Penelitian memberikan konstribusi pengetahuan tentang pemasaran online tidak berkontribusi pada konsumen Rumah Jahit Akhwat, dan lebih mengutamakan pada komunitas konsumen. Kata kunci: Digital Marketing, Islamic Branding, Rumah Jahit Akhwat ABSTRACT Objective: This study aims to examine the influence of digital marketing, Islamic branding, service and price on purchasing decisions at Rumah Jahit Akhwat. Methodology: This paper uses the SEM (Structural Equation Model) approach based on PLS (Partial Least Square). The research sample was 131 consumers of Rumah Jahit Akhwat. Results: Based on the findings of the study, it shows that consumers of Rumah Jahit Akhwat prioritize Islamic values ​​in choosing products, especially products that have Islamic branding. Research Limitations: Furthermore, researchers are expected to conduct research with a more developed model and add latent variable constructs that have never been studied. Originality: The study contributes knowledge about online marketing that does not contribute to consumers of Rumah Jahit Akhwat, and prioritizes the consumer community.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ssbm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM) merupakan jurnal mahasiswa yang berada di lingkup program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar. Jurnal SSBM memublikasikan karya tulis mahasiswa pada bidang manajemen dengan kualitas yang baik dengan ...