Milenial: Journal for Teachers and Learning
Vol. 5 No. 1 (2024): Milenial

Validitas dan Praktikalitas Media Pembelajaran Berbasis Lectora Inspire pada Materi Daur Hidup Hewan

Berlian, Raisa (Unknown)
Rian Vebrianto (Unknown)
Aras Aira (Unknown)
Hariza Hasyim (Unknown)
Radeswandri (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media lectora pada materi daur hidup hewan. Penelitian pengembangan dengan model 4-D. Subjek penelitian ini yaitu 3 ahli dalam menentukan tingkat kevalidan media terhadap 24 orang peserta didik untuk mengukur tingkat kepraktisan dari suatu media yang dikembangkan. Data nya diperoleh melalui lembar validasi dan angket respon peserta didik. Data dianalisis menggunakn persentase, maka diperoleh tingkat kevalidan 72% sementara kepraktisannya 73% dengan kategori praktis. Oleh karena itu, media lectora ini dapat diimplementasikan didalam proses belajar mengjar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media lectora pada materi daur hidup hewan. Penelitian pengembangan dengan model 4-D. Subjek penelitian ini yaitu 3 ahli dalam menentukan tingkat kevalidan media terhadap 24 orang peserta didik untuk mengukur tingkat kepraktisan dari suatu media yang dikembangkan. Data nya diperoleh melalui lembar validasi dan angket respon peserta didik. Data dianalisis menggunakn persentase, maka diperoleh tingkat kevalidan 72% sementara kepraktisannya 73% dengan kategori praktis. Oleh karena itu, media lectora ini dapat diimplementasikan didalam proses belajar mengjar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

milenial

Publisher

Subject

Computer Science & IT Mathematics Social Sciences Other

Description

Millennial: The Journal for Teachers and Learning (E-ISSN: 2723-3618; P-ISSN: 2723-360X) was first published in 2020 by the Anotero Scientific Institute, Pekanbaru. Millennial: Journal for Teachers and Learning published 2 (two) times a year in July and January, containing writings / articles of ...