Generasi Z merupakan generasi yang memiliki julukan generasi digital native, mengingat kemahirannya dalam menggunakan teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran pendidikan Islamicpreneur dalam mencetak Generasi Z, yang berkontribusi besar pada era bonus demografi. Metode penelitian ini digunakan melalui pengumpulan dan analisis berbagai sumber, termasuk buku, jurnal, dan artikel yang berkaitan dengan Islamicpreneur, Generasi Z dan bonus demografi. Penelitian menunjukkan bahwa pendidikan Islamicpreneur mengajarkan Generasi Z nilai-nilai kewirausahaan Islam, yang mendorong untuk menjadi kreatif, mandiri dan bertanggung jawab sosial. Integrasi nilai spiritual dan ekonomi dalam pendidikan Islamicpreneur sangat penting untuk mempersiapkan Generasi Z untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh bonus demografi. Oleh karena itu, pentingnya meningkatkan pendidikan Islamicpreneur secara strategis dinilai untuk membentuk generasi yang baik secara ekonomi dan berakhlak mulia di masa depan. Kata Kunci: Generasi Z, Bonus Demografi, Islamicpreneur, Edukasi
Copyrights © 2025