Journal of Social Sciences and Technology for Community Service
Vol. 6 No. 1 (2025): Volume 6, Nomor 1, March 2025

Peningkatan Brand Awareness Zana Brownies Melalui Pemasaran Digital Pada Platform Tiktok

Pradana, Afnan Haris (Unknown)
Pugan, Irfan Raihan (Unknown)
Febrian, Angga (Unknown)
Banuwa, Laili Fadhila (Unknown)
Sakinah, Tazkiyah (Unknown)
Nugroho, Dwi (Unknown)
Kartika, Winda (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2025

Abstract

Perkembangan dunia digital berpengaruh terhadap pemasaran untuk semua jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM harus bisa mencari strategi yang tepat untuk dapat bersaing di dunia pemasaran digital. Peningkatan brand awareness sangat penting bagi UMKM untuk meningkatkan kesadaran akan merek dari produk mereka. Aplikasi TikTok menjadi salah satu platform yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk menjalankan strategi pemasaran digital melalui video pendek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital yang tepat untuk UMKM Zana Brownies. Dalam penelitian ini, diimplementasikan dua strategi, yaitu content marketing dan content personalization untuk meningkatkan brand awareness dari UMKM Zana Brownies. Hasilnya, brand awareness terhadap Zana Brownies meningkat yang ditunjukkan oleh jumlah tayangan dan suka pada platform Tiktok UMKM Zana Brownies.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JSSTCS

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

Journal of Social Sciences and Technology for Community Service is a journal published by the Institute for Research and Community Service at Universitas Teknokrat Indonesia. The ABDIMAS Journal accommodates the publication of the results of Community Service activities carried out by Lecturers as a ...