Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek melalui model pembelajaran kooperatif learning tipe stad. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Populasi serta simpel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik obserpasi yang fleksibel dan terbuka, pengumpulan data menggunakan alat pengumpulan rubrik penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil pelaksanaan tindakan pada siklus I dan II dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pembelajaran Lari jarak pendek pada peserta didik di SDN 09 Anik. Deskripsi hasil analisis data hasil belajar Lari jarak pendek pada peserta didik di SDN 09 Anik yang dilakukan bahwa pada Pra Siklus ketuntasan minimal siswa 20%, sesudah diberi perlakuan siklus I ketuntasan minimal siswa yaitu 33,33% setelah mendapat perlakuan dalam siklus II memiliki ketuntasan minimal siswa yaitu 96,67%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025