Jurnal Kompetitif Bisnis
Vol. 3 No. 3 (2025): Jurnal Kompetitif Bisnis

Pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mixue di bandar lampung: Pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mixue di bandar lampung

Putra, Muhammad Fikriansyah Fenan (Unknown)
Nur Efendi (Unknown)
Winda Septiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2025

Abstract

ABSTRAK PENGARUHKUALITASLAYANAN,PERSEPSIHARGA,DANCITRAMEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN Oleh: MUHAMMADFIKRIANSYAHFENANPUTRA Persaingan bisnis di sektor Food and Beverages (F&B) memerlukan strategi yangefektifuntukmeningkatkankepuasanpelanggan.Penelitianinibertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Mixue Ice Cream & Tea, Bandar Lampung. Fokus penelitian ini adalah pada tiga variabel independen: kualitas layanan, persepsi harga, dan citra merek, serta satu variabel dependen: kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan kuesioner yang menggunakanskalaLikert.DatadianalisismenggunakanIBM®SPSSStatistics Versi 23. Hasil analisismenunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya, persepsi harga tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggandengannilaithitungsebesar1.570,lebihkecildarittabel1.984dan signifikansi 0,120. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 98.155 dengan tingkat signifikansi 0,000, lebih besar dari F tabel 2.696, yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel independen secara signifikan mempengaruhikepuasanpelanggan.Koefisiendeterminasi(R²)menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 74.6%, sementara sisanya 25.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Mixue Ice Cream & Tea.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Kompetitif bisnis adalah jurnal kajian bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan November) oleh Administrasi Bisnis-FISIP Universitas Lampung. Topik artikel yang diterbitkan adalah penelitian teoritis dan empiris yang berfokus pada studi tentang bisnis Topik artikel: Keuangan, ...