Literasi (Jurnal Pendidikan Dasar)
Vol 4, No 2 (2024)

PENGEMBANGAN E-FLIPBOOK SENI RUPA PADA KURIKULUM MERDEKA KELAS IV SD N PANDEANLAMPER 05

Rahmasari, Putri (Unknown)
Arisyanto, Prasena (Unknown)
Mushafanah, Qoriati (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2024

Abstract

Di era digital yang terus berkembang, teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran seni rupa dapat memperkaya pengalaman belajar siswa, dan memungkinkan mereka untuk menjelajahi berbagai media seni dengan lebih luas. Media E-Flipbook merupakan salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran. Namun proses pembelajaran yang dilakukan di kelas IV SD Negeri Pandean Lamper 05 Semarang masih menggunakan metode pengajaran yang konvensional karena kurangnya pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk memaksimalkan proses pembelajaran, khususnya pada pembelajaran seni rupa. Peneliti menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan model penelitian Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation (ADDIE). Berdasarkan hasil penilaian dari ahli media dan ahli materi menunjukkan persentase 95%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa media e-flipbook yang dikembangkan termasuk dalam kategori “Sangat Layak”.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpd

Publisher

Subject

Education Other

Description

Literasi ( Jurnal Pendidikan Dasar) is managed by the Primary School Teacher Education Study Program, Faculty of Education, PGRI University Semarang. The focus and scope of the journal are the results of research on education and learning at all levels, such as 1. Early Childhood Education 2. Basic ...